Trik dan Informasi

Menteri Susi Berhasil Tangkap 3 Kapal Asing Pencuri Ikan di Berau

Share on :
JAKARTA -Tiga kapal asing yang mencuri ikan di perairan di pulau Derawan, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Pasalnya, banyak pelanggaran yang terjadi di wilayah ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sudah geram atas maraknya pencurian ikan ini. Ia pun menggelar rapat sejak kemarin malam hingga jam 3 subuh mencari solusi atas kapal-kapal ilegal ini.

"Bagaimana caranya menangkap kapal-kapal asing yang ada di sini. Ini harus sekarang juga kalau tidak, besok sudah kabur dia," kata Susi usai rapat, Senin (17/11/2014) subuh.

Atas perintah Susi, sekitar pukul 04.00 WITA berangkatlah dua kapal partroli dari kepolisian dan KKP untuk menangkap kapal-kapal asing tersebut.

Perjalan kapal patroli itu tidak sia-sia, sekitar pukul 7.30 WITA mereka kembali membawa 3 kapal asing yang berhasil ditangkap. Ada sekitar 15 awak kapal yang berada di dalamnya ikut ditangkap.

Kapal-kapal tersebut diketahui berasal dari Malaysia, sekitar wilayah utara negeri jira tersebut. Menurut Dirjen Kelautan Pesisir dan Pulau Kecil Sudirman Saad, para pencuri ikan ini akan ditindak tegas.

"Ini nanti akan di-BAP. Kita kenakan UU perikanan karena dia melakukan penagkapan ikan tanpa izin. Tapi juga akan dikembangkan lebih lanjut karena dicurigai ada sekitar 300-an orang dengan 36 kapal asing yang ada di perairan ini," katanya di pulau Derawan, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurutnya, kapal-kapal asing ini selain mencuri hasil laut, seringkali mengancam para nelayan lokal kemudian juga merampas hasil tangkapan nelayan.

SUMBER = detik.com 

1 komentar:

Blogger mengatakan... 25 Februari 2020 pukul 11.56

Look at the way my pal Wesley Virgin's tale begins with this SHOCKING AND CONTROVERSIAL video.

Wesley was in the army-and soon after leaving-he revealed hidden, "mind control" tactics that the CIA and others used to get anything they want.

As it turns out, these are the exact same SECRETS many celebrities (especially those who "became famous out of nowhere") and top business people used to become rich and famous.

You probably know how you use less than 10% of your brain.

That's because most of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.

Perhaps this thought has even taken place IN YOUR own brain... as it did in my good friend Wesley Virgin's brain around seven years back, while driving an unlicensed, beat-up garbage bucket of a vehicle with a suspended license and with $3.20 in his pocket.

"I'm very fed up with going through life paycheck to paycheck! When will I get my big break?"

You've been a part of those those types of thoughts, am I right?

Your success story is going to start. You need to start believing in YOURSELF.

Watch Wesley Virgin's Video Now!

Post a Comment and Don't Spam!

Ryan Zulfadhli. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Translate