Trik dan Informasi

Tax Amnesty Diyakini Ciptakan Jutaan Lapangan Pekerjaan

Share on :
JAKARTA - Pengamat pajak dari Tax Center, Danny Darussalam mengatakan, pengampunan pajak (tax amnesty) ditambah adanya repatriasi modal akan berdampak kepada pembangunan Indonesia melalui tiga jalur.
Pertama, uang yang masuk ke Indonesia melalui repatriasi aset keuangan dari luar negeri bisa digunakan untuk menggerakkan ekonomi.
Kedua, uang tebusan yang dihasikan oleh tax amnesty bisa digunakan secara langsung bagi pembangunan pro rakyat, termasuk pendidikan, kesehatan, perumahan, dan penciptaan lapangan pekerjaan bagi kalangan buruh.
"Ketiga, jangka panjang akan menjamin penerimaan secara berkelanjutan," ujar Danny di Jakarta, Senin (18/4).
Selain itu, dengan adanya dana segar masuk ke Indonesia maka berbagai sektor perekonomian Indonesia akan bergerak. Dengan bergeraknya berbagai sektor perekonomian, kondisi itu, sambung Danny, akan membuat terciptanya lapangan pekerjaan, suku bunga kredit rendah dan kurs rupiah menguat.
"Sehingga akan menurunkan harga-harga makanan pokok di dalam negeri. Dengan adanya manfaat itu, jutaan lapangan pekerjaan akan terbuka," terang dia.
Sementara, Direktur Eksekutif Center for Taxation Analysis (CITA) Yustinus Prastowo mengatakan, pemulangan uang kembali ke Tanah Air ini bisa melonggarkan utang negara atau menggantikan investasi asing.
"Dengan repatriasi yang bisa mendatangkan dana Rp 500 triliun, akan berpengaruh menggairahkan pasar modal, pasar uang dan perbankan. Bahkan, bisa menggerakkan sektor riil (lapangan pekerjaan)," katanya.
Selain itu, tax amnesty juga ditujukan bagi sektor informal, yang selama ini belum memiliki NPWP dan menyampaikan SPT Tahunan. Dengan memiliki NPWP dan terhindar dari sanksi pajak dan denda tinggi, yakni 30 persen dan 48 persen.
Para pelaku sektor informal yang kebanyakan pengusaha UMKM bisa mengakses kredit perbankan yang bunganya sudah turun lebih rendah lagi pasca-terjadinya repatriasi modal

sumber : Jpnn.com

2 komentar on Tax Amnesty Diyakini Ciptakan Jutaan Lapangan Pekerjaan :

Hon Book Store mengatakan... 27 Februari 2017 pukul 20.41

Belum terlihat jelas hasil dari Pajak Amnesty...

Dapatkan buku Akuntansi Keuangan Menengah, Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Terbaru hanya di :

http://www.honbookstore.com/2017/02/akuntansi-keuangan-menengah-berdasarkan_22.html

Blogger mengatakan... 11 Juni 2017 pukul 06.35

If you'd like an alternative to randomly picking up girls and trying to find out the right thing to do...

If you'd prefer to have women pick YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded pubs and restaurants...

Then I encourage you to watch this short video to learn a strong little secret that has the potential to get you your very own harem of beautiful women:

FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM!!!

Post a Comment and Don't Spam!

Ryan Zulfadhli. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Translate