Trik dan Informasi

Wall Street Datar, Saham MU Terus Menanjak

Share on :

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham Wall Street berakhir mendatar pada perdagangan Selasa (14/8/2012) waktu setempat (Rabu pagi WIB), setelah sempat mendulang poin awal perdagangan dengan didorong data penjualan ritel yang lebih baik dari perkiraan.

Wall Street terkikis oleh laporan vendor kupon diskon online Groupon yang tidak sesuai harapan, sehingga  menekan saham media sosial lainnya melemah tajam dengan Groupon berakhir turun 27,0 persen.

Indeks saham unggulan (blue-chip) Dow Jones Industrial Average berakhir naik 2,71 poin (0,02 persen) menjadi 13.172,14, setelah naik sekitar 53 poin pada awal perdagangan.
    
Indeks saham S&P 500 menyusut sedikit 0,19 poin (0,01 persen) menjadi 1.403,92.

Tetapi penurunan tajam Groupon membantu menarik saham teknologi Nasdaq lebih rendah, indeks merosot 5,54 poin (0,18 persen) menjadi 3.016,98.

"Volume tipis juga memberikan kontribusi untuk perdagangan sempit sehingga S&P 500 melayang menjadi berakhir datar," kata Briefing.com.

Pasar mendapat dorongan awal dari laporan Departemen Tenaga Kerja bahwa penjualan ritel AS naik 0,8 persen lebih baik dari perkiraan pada Juli, menghentikan penurunan beruntun tiga bulan dan menawarkan harapan pertumbuhan lebih cepat di kuartal ketiga, data resmi menunjukkan.

Home Depot, jaringan perbaikan rumah, berakhir 3,6 persen lebih tinggi setelah melaporkan peningkatan 12 persen dalam pendapatan kuartal kedua dan meningkatkan perkiraan laba setahun penuh.

Perusahaan produk kecantikan Estee Lauder melonjak 9,3 persen setelah mengalahkan perkiraan untuk kuartal fiskal keempat dengan kenaikan laba sebesar 25 persen.

Saham Groupon kehilangan lebih dari seperempat dari nilainya, setelah laporan laba kuartalan perusahaan mendorong sejumlah analis menurunkan peringkat sahamnya.

Perusahaan melaporkan kuartal menguntungkan, namun pendapatan tidak memenuhi harapan dan proyeksinya untuk kuartal saat ini mengecewakan. Groupon "go public" pada November 2011 dengan harga penerbitan sebesar 20 dolar AS. 

Ha tersebut menarik turun saham jaringan sosial lainnya yang baru-baru ini melantai, seperti Facebook yang kehilangan 5,7 persen, Angie’s List tenggelam 16,0 persen, dan Yelp jatuh 6,6 persen.
    
Sementara saham Manchester United terus menapak di atas harga IPO 14 dollar AS, terdorong naik menjadi 14,48 dollar AS dalam pembukaan perdagangan sebelum menetap kembali menjadi ditutup pada 14,20 dollar AS.

sumber: kompas.com

0 komentar on Wall Street Datar, Saham MU Terus Menanjak :

Post a Comment and Don't Spam!

Ryan Zulfadhli. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Translate