Trik dan Informasi

Spanyol Memiliki 'Pikiran Terbuka' untuk Dana Penyelamatan

Share on :

Pemerintah Spanyol sedang mempertimbangkan permintaan bailout berdaulat, komisaris Eropa Urusan Ekonomi dan Moneter Olli Rehn mengatakan.


"Pemerintah Spanyol memiliki pikiran terbuka tentang masalah ini, tapi belum ada keputusan yang dibuat," kata Rehn dalam sebuah wawancara televisi Bloomberg di New York kemarin. "Kami siap untuk bertindak jika ada permintaan."

Pernyataan Rehn muncul setelah Perdana Menteri Mariano Rajoy mengatakan ia akan meminta  Bank Sentral Eropa untuk membeli obligasi Spanyol "jika tampaknya masuk akal," saat ia bergerak untuk memperpanjang subsidi pengangguran hingga 5,7 juta orang. Rajoy mengatakan, pemerintah akan memperpanjang pembayaran selama enam bulan di tengah tingkat pengangguran mencapai 25 persen.

Imbal hasil (yield) obligasi jatuh tempo 10 tahun Spanyol naik menjadi 7,62 persen pada 24 Juli, melebihi ambang batas yang mendorong dana talangan berdaulat yang pernah diberikan untuk Yunani, Portugal, dan Irlandia. Yield telah jatuh sejak Presiden ECB Mario Draghi mengatakan pada 2 Agustus bahwa bank akan membeli obligasi pemerintah jika negara-negara diterapkan untuk dukungan serupa dari dana penyelamatan Eropa dan diterima kondisi yang ketat sebagai balasannya.

sumber : bloomberg

0 komentar on Spanyol Memiliki 'Pikiran Terbuka' untuk Dana Penyelamatan :

Post a Comment and Don't Spam!

Ryan Zulfadhli. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Translate